PEMBUKAAN DIKLAT PRAJABATAN CPNS FORMASI K-2



Bupati Blora Djoko Nugroho membuka Pendidikan dan Pelatihan (diklat)  Prajabatan Calon Pegawai Negeri  Sipil (CPNS) dari  formasi tenaga honorer  Katagori 2 (K-2 ) tahun 2015 untuk Golongan I, II dan III. Upacara pembukaan berlangsung di Gedung Sasana Bhakti Blora, Senin (20/04).
Bupati berkenan menyematkan tanda peserta diklat Prajabatan kepada perwakilan CPNS yang diikuti oleh peserta Prajabatan lainnya.
“Saya mohon lupakan  masa lalu pengabdian sebagai tenaga honorer, ibaratnya sekarang saudara-saudara seperti bayi yang baru lahir, sehingga perlu bersyukur karena masih ada yang belum bisa lolos dalam seleksi CPNS. Oleh karena itu, jadilah pegawai yang disiplin, berubah sikap, perilaku dan meningkatkan kinerja sebagai agen-agen pelayanan publik yang baik,” tandas Bupati Djoko Nugroho.
Kepada para instruktur (widyaiswara), oleh Bupati Djoko Nugroho diminta memberikan pelatihan yang berkaitan dengan praktik dan disiplin ilmu.
“Kepada para instruktur, saya minta lebih menekankan 75 % pembelajaran praktek selebihnya adalah keilmuan,” ujar Bupati yang akrab disapa Kokok.
Perbaikan pelayanan publik, menurut Bupati, mutlak harus dilakukan. Hal itu disebabkan tugas dan fungsi  utama pemerintah adalah memberikan dan memfasilitasi berbagai pelayanan publik yang diperlukan oleh masyarakat, baik dalam bidang pendidikan, kesehatan, sosial, ekonomi dan lain sebagainya.
“Dengan demikian diklat Prajabatan bagi CPNS yang diangkat dari Katagori 2 diarahkan untuk meningkatkan pengetahuan, memperluas wawasan, keahlian dan ketrampilan CPNS tetang bagaimana menjadi aparatur yang dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” ungkap Bupati Djoko Nugroho.
Pelayanan yang diberikan, menurut Bupati Djoko Nugroho, tidaklah bertujuan mencari untung atau menjadikan masyarakat terbebani dengan  pelayanan yang diterimanya, melainkan memberikan pelayanan sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang terbaik.  
Bupati  juga menyempatkan wawancara kepada sejumlah CPNS  peserta diklat Prajabatan.
607 Peserta Diklat Prajabatan 2015

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Blora, Drs. Soewignyo, mengungkapkan jumlah peserta Diklat Prajabatan  formasi tenaga honorer Katagori 2 (K-2 ) untuk Golongan I, II dan III sebanyak 607 orang.
Terdiri  Golongan III sejumlah 395 CPNS, Golongan II sejumlah 170 CPNS dan Golongan I sejumlah 42 CPNS.
“Untuk waktu pelaksanaan, berlangsung 16 Angkatan, yang terbagi Golongan III sebanyak 10 angkatan, sedangkan untuk Golongan I dan II sebanyak 6 angkatan. Tempat pelaksanaan di Kampus Akper Blora,” ujar  Soewinyo, Kepala BKD Blora.

Sejatinya, menurut Kepala BKD Soewignyo, ada 609 CPNS yang lolos pada  formasi tenaga honorer  Katagori 2 (K-2 ). Namun dua diantaranya meninggal dunia.
“Yang satu meninggal ketika proses SK nya turun, sedangkan satunya meninggal setelah menerima SK dan menerima gaji. Dan CPNS yang meninggal setelah menerima SK akan kami urus untuk mendapatkan pensiun,” tandasnya.
Hadir pada pembukaan diklat Prajabatan CPNS K-2, Perwakilan BKD Provinsi Jawa Tengah dan sejumlah pimpinan SKPD se Blora.

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Desa di Kecamatan Kradenan

Cara Mengatasi Anis Kembang Macet Bunyi

Batu akik American Star asli dan palsu